Monday 14 January 2013

Kickass Undelete Mampu Mengembalikan Data Yang Terhapus


Tool data recovery yang satu ini merupakan software portabel (tidak perlu di instal / setup untuk dapat menggunakannya), program ini adalah kickass undelete. Software ini sanggup merecover file-file yang telah terhapus di hardisk, flash disk bahkan memory SD (SD Card). Keunggulan lainnya dari Kickass Undelete adalah termasuk aplikasi open source alias gratis :) dan dapat digunakan pada sistem operasi Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7. Walalupun Kickass Undelete merupakan software gratisan, tapi fiturnya termasuk sangat lengkap.
Adapun fitur-fiturnya sebagai berikut:
- Merupakan program Open Source (gratis)
- Dapat mendukungan filesystem FAT dan NTFS
- Filter dengan nama file dan ekstensi file
- Memiliki antarmuka (tampilan) yang mudah dipahami
- Memiliki tombol SCAN yang tidak wajar alias besar sekali tombolnya :)
Hal yang perlu di ingat adalah software Kickass undelete ini dapat bekerja dengan baik, jika pencarian file dilakukan sesegera mungkin setelah penghapusan file (file Anda hilang). Dan jangan melakukan aktifitas apapun (mengedit, membuat dan menghapus file lainnya atau baru) karena file yang baru akan menimpa file-file Anda yang terhapus tadi secara permanen, membuat proses recovery menjadi mustahil.
Anda dapat mengunduh (mendownload) software kickass undelete ini melalui link ini:
Berikut merupakan tahapan untuk mengggunakan Kickass Undelete , sbb.:
1. Setelah di unduh (download), jalankan software Kickass Undelete.
2. Pada panel bagian (sebelah) kiri, pilihlah drive yang filenya akan di-recover. kemudian klik pada tombol Scan yang besar terdapat di panel sebelah kanan atas untuk mulai proses menemukan file yang pernah terhapus.
kickass undelete
Biarkan sampai proses pencariannya selesai.
menemukan file yang terhapus
3. Pilih file yang ada dalam daftar file yang ditemukan oleh software ini dengan cara memberi centang. Anda dapat mengurutkan daftar file yang muncul berdasarkan Name, Type, Size, dan Last Modified. Setelah selesai memilih file, klik tombol Restore Files di sisi kanan bawah dari program ini.
mengembalikan file yang terhapus
Selamat Anda telah berhasil mengembalikan file yang terhapus dengan menggunakan software kickass undelete portabel. Sukses untuk Anda
sumber : http://www.belajarkomputer.org/kickass-undelete-mampu-mengembalikan-data-yang-terhapus.html

No comments:

Post a Comment